5 Oleh Oleh Khas Semarang

5 Oleh Oleh Khas Semarang - Hallo sahabat Grosir Makaroni Spiral, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Oleh Oleh Khas Semarang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Oleh Oleh Khas Semarang
link : 5 Oleh Oleh Khas Semarang

Baca juga


5 Oleh Oleh Khas Semarang

5 Oleh Oleh Khas Semarang

5 Oleh Oleh Khas Semarang


Tiap wilayah di Indonesia tentu mempunyai makanan ciri khas tradisionil semasing. Ditambah lagi saat musim lebaran atau berlibur sekolah datang, umumnya tetap ada buah tangan berbentuk makanan untuk diberikan pada tetangga, sanak saudara, serta kerabat dekat untuk memperkuat tali bersilahturahmi.

Nah, bila anda sedang mudik, berlibur atau usaha trip ke Semarang di bawah ini beberapa makanan ciri khas Semarang yang terpopuler, hayo dapat nebak apa oleh-olehnya?

Lumpia Semarang
Adalah type makanan yang telah populer jadi buah tangan ciri khas Semarang, terbuat dari kulit lumpia, rebung ciri khas Semarang, telur, serta ayam, dengan beberapa pengembangan baru banyak pula terlahir variasi baru tidak hanya ayam, kambing, keju, serta yang lain. Biasa diberikan dengan daun serta umbi bawang merah muda dan acar timun, dan soas ciri khas untuk Lumpia Semarang.

Lumpia Semarang dapat diberikan lewat cara digoreng dengan rasa renyah, atau basah sebab tidak senang gorengan, apa pun pilihan penyajiannya tidak kurangi cita rasa ciri khas Lumpia Semarang. Rata-rata yang banyak di jual ialah yang harga sekitar di antara Rp. 9.000,- sampai Rp. 14.000,- walau ada juga Lumpia Semarang yang telah Legendaris yang di jual sampai harga Rp. 15.000,- perbuah.

Bandeng Presto
Bandeng Presto Juwana, adalah olahan dari Ikan Bandeng yang diproses dengan presto hingga tulang serta duri-duri Bandeng jadi lunak, dengan dikasih dikit bumbu terhitung garam seperlunya. Dengan pilihan Bandeng yang demikian populer dari Juwana menurut pencinta Ikan Bandeng. Bandeng Presto Juwana juaranya, sebab tidak berbau lumpur, itu yang membuat cita rasa Bandeng Presto Juwana demikian ciri khas serta enak. Untuk harga sekitar seputar Rp. 4.000,- sampai sampai Rp 15.000,- bergantung dari ukurannya.

Wingko babat
Wingko Babat Semarang ini terbuat dari tepung beras ketan yang digabung dengan kelapa muda serta gula selanjutnya dipanggang dengan berupa bundar. Ditambah lagi saat kita mengonsumsi Wingko Babat, yang pertama-tama dirasa di gigitan pertamanya ialah rasa kelapanya, tidak berasa tepungnya. Sebab makanan itu benar-benar gampang diketemukan di Semarang. Dengan rasa manis dan rasa kelapanya ini, hingga jadi Wingko Babat adalah satu diantara buah tangan favorite yang tetap dibawa.

Untuk jadikan buah tangan, anda dapat bisa memperolehnya di selama Jl. Pandanaran Solo atau langsung di ruang kota lama Semarang. Wingko Babat ini dapat dibeli pada harga Rp 3.000,- untuk Wingko Babat orisinal s/d Rp. 4.000,- untuk rasa-rasa yang lain, ada rasa Nangka, Keju serta rasa Durian.

Moci Gemini
Kue Moaci Gemini ciri khas Semarang ini terbuat dari tempung ketan, tepung beras, santan kelapa, vanilla, wijen, kacang tanah serta gula merah. Dengan memiliki bentuk yang ciri khas yakni bundar mini serta bertabur wijen, jika di gigit uhh lembut sekali, dalamnya berisi kacang yang ditumbuk kasar. Dengan waktu modern, banyak variasi yang diubah namun yang didalamnya kacanglah yang masih terpopuler.

Kue Moaci Gemini ini benar-benar pas dikonsumsi dengan teh atau kopi hangat pada saat anda sedang santai. Moaci Gemini sekarang ini di jual dengan beberapa ukuran, harga dengan isi 25 biji seharga Rp. 44.000,-

Tahu petis
Tahu petis Semarang terbuat dari tahu goreng yang ciri khas untuk tahu petis seperti tahu pong, tapi beda dengan tahu pong Sumedang, berisi dengan olehan petis diberikan dengan cabe rawit. Tahu petis paling pas dikonsumsi jadi makanan celah atau cemilan pada saat enjoy, ditambah lagi sekalian tonton TV. Untuk harga tahu petis sektitar Rp. 1.500, untuk harga unit tahu petis Semarang.

Sumber : http://www.kripikparesehat.com/2019/05/jual-kue-nastar-di-semarang.html


Demikianlah Artikel 5 Oleh Oleh Khas Semarang

Sekianlah artikel 5 Oleh Oleh Khas Semarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Oleh Oleh Khas Semarang dengan alamat link http://caraemaat.blogspot.com/2019/07/5-oleh-oleh-khas-semarang.html

Komentar